Profil Juventus

Bicara tentang sepak bola Italia, tidak akan lupa dengan tim Italia yang besar penuh prestasi adalah Juventus. Untuk Italia, sepak bola telah menjadi agama baru, di italia orang yang suka sepakbola sangat banyak.

Juventus adalah salah satu tim yang dimiliki oleh Negara Italia, Juventus memiliki catatan sebagai tim Italia yang telah mencapai paling banyak gelar di Serie A. Juventus berdiri 1 November 1897, pertama kali didirikan oleh siswa sekolah Massimo D'Azeglio Lyceum di Turin pada 1897, Juventus memiliki nama awal Sport Club Juventus. Hanya dua tahun kemudian mengubah namanya menjadi Foot-Ball Club Juventus. Kostum kebanggaan bagi mereka garis hitam dan putih sehingga dikenal Juventus La Vecchia Signora. Stadion kebanggaan Juventus adalah delle Alpi Turin memiliki kapasitas 69.000 penonton.

Catatan Prestasi
Melihat pencapaian, Juventus memiliki catatan besar. Gelar Serie A di Italia Hingga saat ini mereka memiliki 27 kali. juara Seri A yang mereka capai dalam musim 04/05 dan 05/06 dicabut karena terlibat skandal dalam pertandingan. Juventus harus turun ke Seri B akibat kasus ini. Tapi sekarang di musim 08/09 mereka kembali ke Seri A dan sampai artikel ini ditulis Juventus menempati peringkat kedua di belakang Inter Milan.

Prestasi di Serie A juga diikuti dengan penampilan di Piala Italia dengan mencapai 9 kali menang dan 4 Piala Super Italia sekali. Dalam prestasi internasional, Juventus telah memenangkan gelar Liga Champions 2 kali, Piala UEFA 3 kali, 1 kali Piala Winner, Piala Super Eropa 2 kali dan 2 kali Piala Interkontitental.

Aset dan Keuangan
Sejarah Juventus tidak dapat dipisahkan dengan nama-nama pemain terkenal yang telah main di Juventus. Di antara dari mereka adalah Zinedine Zidane, Michel Platini, Alessandro Del Piero dan kiper Dino Zoff, dan pelatih tim berhasil diantaranya Marcello Lippi, Fabio Capello dan Carlo Ancelotti.

Juventus memiliki catatan prestasi besar diikuti dengan aset keuangan yang sehat. Juventus kini merupakan suatu perusahaan yang tercatat di bursa efek Milan. Penjualan Zinedine Zidane ke Real Madrid dengan harga sekitar $ 64 juta dolar U.S. masih menjadi pemain paling mahal dalam sepak bola sampai sekarang.

Menurut La Repubblica, Juventus adalah sebuah klub dengan dukungan basis massa di sebagian besar dunia. Diperkirakan memiliki 170 juta Juventus TIFOSI tersebar di seluruh dunia, di mana mereka diperkirakan 43 juta penggemar yang berbasis di Eropa.

Menulis artikel adalah salah satu cara bagi saya untuk belajar. Saya harap informasi ini berguna bagi Anda dalam jalan hidup, terutama dalam sepak bola informasi. silahkan isi comment

Comments :

1
US News said...
on 

Great goods from you, man. DUBSTEP GUNS 007 Video Recording Games | 007MRLUKIAN I have understand your stuff previous to and you are just too wonderful. I really like what you have acquired here, certainly like what you're stating and the way in which you say it. You make it enjoyable and you still care for to keep it wise. I can't wait to read far more from you. This is actually a wonderful DUBSTEP GUNS 007 Video Recording Games | 007MRLUKIAN informations.

Post a Comment

DOFOLLOW,, you comments, you will get a backlink from my blog. NO SPAM, ANY SPAM COMMENTS WILL BE REMOVED. comments related posting.